Sablon Kaos Viking Persib 2019, Kebanggaan para Bobotoh

Dalam dunia persepakbola-an, suporter memiliki peran yang sangat penting karena selalu memberikan dukungan penuh terhadap team sepakbola kesayangan.  Suporter menjadi salah satu pendukung utama dalam setiap laga pertandingan. 

Dengan yel-yel penuh semangat, para suporter mampu memberikan energi tersendiri bagi team sepakbola sehingga menampilkan performa maksimal di lapangan.  Seperti halnya para suporter Persib yang tergabung dalam Viking Persib Club, mereka senantiasa memberikan dukungan dalam kondisi apapun.

Dikenal dengan julukan Maung Bandung, Persib Bandung menjadi klub kebanggan bagi masyarakat Bandung dan Jawa Barat.  Terlebih di tahun 2019 ini Persib Bandung telah dinobatkan menjadi klub paling populer se-Asia dan ke-23 di dunia.  Dimana Persib Bandung menjadi klub sepakbola dengan komunitas digital terbesar di Benua Asia. 

Hal ini merujuk pada media olahraga Jerman Result Support yang telah merilis Global Digital Football Benchemark per Januari 2019 dengan hasil Persib Bandung unggul dari klub-klub lainnya di Asia dengan jumlah followers mencapai 15 juta di media sosial.  Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para anggota VPC.

Viking Persib Club (VPC) sendiri resmi dideklarasikan pada 17 Juli 1993.  Peresmian VPC diprakarsai oleh beberapa tokoh Bobotoh yang kemudian menyatukan diri dalam sebuah organisasi dengan nama populer Viking.  Nama Viking sendiri dipilih berdasarkan nama sebuah suku di Eropa yang terkenal dengan jiwa patriotisme, penakluk, berani, pantang menyerah, bersifat keras dan solid.

Karakter tersebut menjadi landasan bagi para suporter dalam memberikan dukungan kepada Persib Bandung.  Tidak heran jika slogan “Persib Sang Penakluk” menjadi salah satu atribut yang cukup dominan bagi para anggotanya.

Dulu sifat keras dan fanatisme Viking Persib banyak terlihat dalam berbagai laga pertandingan.  Sebagai contoh ketika dirasa terjadi ketidakadilan wasit dalam permainan, maka para suporter garis keras ini tidak segan-segan turun ke lapangan sebagai aksi protesnya.  Tidak jarang hal tersebut menimbulkan bentrok dengan aparat kepolisian.

Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini anggota Viking sudah sangat bervariasi karena banyak kaum wanita dan bahkan anak-anak yang turut meramaikan VPC.  Tercatat di tahun 2017 saja anggota VPC sudah mencapai sekitar 70.000 orang yang terdiri dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Kegiatan VPC pun tidak hanya terbatas pada pemberian dukungan saat pertandingan saja, karena organisasi ini juga memiliki tiga jenis usaha yang dikembangkan.  Yaitu Viking Original Fanshop, Viking Recorder, dan Suporter Tour Company.

Dukungan yang solid dan kekompakan para anggota Viking juga ditunjukkan dengan design kaos-kaos yang menarik seperti produksi kami yang satu ini.  Bukan hanya tampilannya saja yang menarik, bahan yang digunakan dalam pembuatan kaos ini juga sangat berkualitas.  Karena kami menggunakan bahan cotton combed 20s dengan komposisi 100% serat kapas alami.

Bahan cotton combed memiliki karakteristik kain yang sangat lembut, adem dan menyerap keringat sehingga sangat nyaman untuk dikenakan para suporter saat mengikuti jalannya pertandingan.  Kaos Viking Persib 2019 ini didominasi oleh warna biru yang menjadi ciri khas Team Squad Persib.

Sementara design yang diaplikasikan dengan screen printed terlihat sangat bagus dan rapi menutupi permukaan kain.  Kombinasi warna yang cukup kontras dan informatif terlihat sangat dominan dengan ukuran yang lumayan besar.  Dari jauh pun para suporter sangat mudah untuk dikenali karena informasi identitas pada kaos dicetak dengan jelas.

Sementara pada bagian belakang terdapat sebuah kalimat yang cukup menginspirasi, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kekompakan dan kebersamaan yang solid diantara para anggotanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *