Trend Design Kaos Distro dengan Tema Jepang atau Korea, Tampil Casual dengan Nuansa Jepang

Gaya berbusana casual menjadi salah satu style yang banyak difavoritkan karena mampu memberikan kesan yang simple namun tetap keren.  Kebutuhan akan kaos dengan design keren yang bervariasi pun bisa dengan mudah di dapatkan di distro clothing maupun toko online.  Dari sekian banyak design unik yang ada, trend design kaos distro dengan tema Jepang atau Korea rupanya memiliki segmen pasar tersendiri dan cukup diminati oleh banyak orang.

Trend fashion di Jepang dan Korea terbilang mirip, meskipun style Jepang yang terkenal dengan Harajukunya sangat identik dengan kesan nyentrik, “nyleneh” dan tidak biasa.  Gaya Harajuku sendiri bisa menjadi barometer street fashion di Jepang, sedangkan untuk gaya casual Jepang biasanya lebih simple dan minimalis jika dibandingkan dengan gaya casual Korea.

Salah satu ciri khas gaya casual di Jepang adalah busana dengan kesan oversize sementara di Korea dominan dengan kesan yang lebih chic.  Trend fashion di Korea memiliki ciri khas tersendiri terlebih dengan adanya budaya K-Pop yang memberikan warna berbeda dalam berbusana.  Meskipun menampilkan kesan yang berbeda, namun style mereka dalam berbusana masih terbilang harmonis dan jauh dari kesan “nyleneh”.

Terlepas dari gaya berbusana Jepang dan Korea tersebut, trend design kaos distro dengan tema Jepang dan Korea di Indonesia menjadi salah satu pilihan yang keren untuk berpenampilan.  Salah satu tema yang paling sering diaplikasikan dalam kaos distro adalah rangkaian huruf Kanji dengan makna tertentu.  Bentuk huruf Kanji yang unik sangat identik dengan budaya Jepang dan cukup efektif untuk menampilkan nuansa Jepang dalam gaya casual.

Design dengan tema Jepang berupa huruf Kanji seperti yang telah kami produksi ini terlihat keren dan sangat cocok untuk menunjang penampilan.  Untuk pembuatannya sendiir kami menggunakan bahan cotton combed 20s dengan kualitas yang bagus dan terpercaya. 

Jenis bahan ini banyak digunakan dalam pembuatan kaos distro karena memiliki karakteristik bahan yang relatif tebal dengan tekstur lembut.  Sifat bahan ini juga adem dan mampu menyerap keringat dengan baik sehingga sangat nyaman untuk aktivitas indoor maupun outdoor.

Bahan cotton combed 20s memiliki kualitas warna yang bagus dan tidak mudah pudar.  Jenis bahan ini juga sangat cocok untuk berbagai macam aplikasi sablon dengan hasil akhir yang bagus dan awet.  Bukan hanya cocok untuk sablon manual saja, bahan ini juga bagus untuk sablon digital dan DTG.

Untuk design kaos distro dengan tema Jepang ini kami menggunakan sablon rubber yang merupakan salah satu jenis teknik sablon manual.  Sablon rubber sendiri banyak digunakan untuk keperluan mencetak design karena mampu memberikan hasil akhir yang bagus dengan efek timbul yang terlihat keren.

Salah satu kelebihan dari sablon rubber adalah karakteristik sablonnya yang elastis sehingga cenderung lebih awet dan tidak mudah retak karena mampu mengkuti gerakan kain secara fleksibel.  Seperti pada kaos ini kami mengaplikasikan sablon pada bahan cotton combed 20s warna abu misty dengan tinta rubber warna biru yang cukup kontras.

Design yang kami aplikasikan memiliki ukuran yang cukup dominan sehingga terlihat sangat informatif dan keren dengan style Jepang yang begitu kental.  Secara keseluruhan kombinasi antara bahan, design dan sablon yang berkualitas pada kaos ini sangat cocok untuk menunjang gaya casual yang up to date.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *