CEMARA CLOTHING

Sablon Kaos Terdekat Di Bandung

Pembuatan kaos sering kali disesuaikan dengan event maupun momen terkini yang sedang atau akan berlangsung di masyarakat.  Mulai dari event perayaan kemerdekaan, event sumpah pemuda, hingga event imlek yang dirayakan oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia.  Seperti pada sablon kaos Imlek yang telah kami produksi berikut ini.

Istilah Imlek sebagai tahun baru China sudah begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia.  Hari Raya Imlek sendiri berlangsung selama 15 hari dan diakhiri dengan Cap Go Meh yang merupakan hari penutup pada perayaan tahun baru.

Kata Imlek sendiri lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia, sementara di Tiongkok masyarakatnya lebih mengenal istilah Guo Nian atau Xin Jia yang berarti lewati bulan atau bulan baru.  Hari raya Imlek diketahui sudah ada sejak 4.000 tahun yang lalu dengan berbagai macam tardisi di dalamnya.

Beberapa tradisi dalam menyambut dan merayakan Imlek telah berlangsung secara turun menurun.  Tradisi tersebut antara lain adalah bersih-bersih rumah, mendekorasi rumah dengan kata-kata baik dan warna merah serta menyajikan hidangan khas Imlek seperti kue keranjang dan jeruk.

Dalam perayaan Imlek juga terdapat pantangan menyajikan bubur dan pantang membalik ikan saat memakannya.  Tradisi lainnya adalah memeriahkan perayaan Imlek dengan petasan dan kembang api, pertunjukan Liong dan Barongsai, bagi-bagi angpao, saling mengunjungi keluarga dan kerabat serta sembahyang leluhur.

Selain menyambut perayaan tahun baru dengan tradisi unik yang telah diwariskan secara turun temurun, banyak juga masyarakat yang berinisiatif untuk membuat kaos Imlek dengan design sablon khas Imlek.  Untuk keperluan kaos Imlek, Cemara Clothing telah memproduksi kaos bertema Imlek dengan konsep unik sesuai permintaan klien.

Pada sablon kaos Imlek ini kami menggunakan bahan cotton combed 20s yang banyak direkomendasikan dalam pembuatan kaos distro.  Jenis bahan ini cukup populer karena memiliki karakateristik bahan yang lembut dan adem.

Meskipun jenis bahan cotton combed 20s cenderung lebih tebal jika dibandingkan dengan bahan cotton combed lainnya, namun dari segi kenyamanan tidak ada perbedaan.  Dengan komposisi 100% serat kapas alami, bahan cotton combed 20s memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik sehingga nyaman untuk berbagai macam aktivitas.

Selain mampu menyerap keringat dengan baik, bahan cotton combed 20s juga sangat cocok untuk berbagai macam aplikasi sablon, mulai dari sablon manual, digital hingga DTG.  Seperti pada kaos Imlek ini, kami telah mengaplikasikan bahan cotton combed 20s warna putih dengan sablon rubber yang merupakan salah satu teknik sablon manual.

Sesuai namanya, jenis sablon rubber menggunakan bahan dasar karet dengan karakteristik yang mampu merekat kuat dan menutup permukaan serat kain secara sempurna.  Sifat karet yang elastis juga menjadi keunggulan tersendiri karena mampu mengikuti gerakan kain secara fleksibel sehingga hasil sablon tidak mudah retak.

Kualitas warna yang dihasilkan pada sablon rubber ini terlihat bagus dan tidak mudah luntur.  Dengan dukungan tenaga sablon yang berpengalaman, hasil sablon rubber dari Cemara Clothing juga terlihat rapi dan berkualitas.

Pada sablon kaos Imlek ini kami mengkombinasikan bahan cotton combed 20s warna putih dengan design sablon warna merah yang sangat menarik.  Warna merah sendiri dianggap sebagai simbol keberuntungan dan pembawa nasib baik.

Design gambar yang diaplikasikan pada kaos Imlek ini cukup simple dengan kombinasi warna merah yang kontras.  Meskipun simple namun tampilan kaos tetap terlihat menarik dengan nuansa Imlek di dalamnya.  Dengan kaos yang keren dari Cemara Clothing ini perayaan Imlek akan terasa lebih meriah dan menyenangkan!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *